“Lagu Untukmu” Lagu Cinta Untuk Ibu dari Raissa

Berbicara mengenai cinta, cinta memang tidak hanya kepada pasangan kita saja. Makna cinta yang begitu luas dituangkan oleh penyanyi Raissa di single terbarunya, yaitu “Lagu Untukmu”. Dalam lagu ini, Raissa mendedikasikan lagunya kepada cinta sejatinya, yaitu Ibu.


Lagu ini berawal dengan ketidaksengajaan, namun menjadi lagu yang syarat makna dan berbicara berbicara menggunakan hati tentang rindu yang terlampau pada sosok ibu yang kini sudah jarang bertemu tak seperti dulu. Raissa yang sibuk di dunia entertaiment dan kini sudah berumah tangga mengaku sangat merindukan Ibunya yang kini lebih sulit di temui.


Lirik yang dihadirkan dalam single ini juga merupakan percakapannya dengan sang ibu sehari-hari atau yang biasa terjadi oleh ibu dan anak. Single “Lagu Untukmu” diciptakan langsung oleh Raisa selama 14 hari dan telah di dirilis pada 25 Mei 2018 lalu di platform streaming video.


"Lagu Untukmu" memiliki makna yang sangat dalam tentang hubungan anak dan ibunya, sebuah cinta sejati yang tidak akan pernah mati. Merasakan kerinduan yang mendalam membuat Raissa mencurahkan isi hatinya kepada Ifa secara spontan, partner brainstroamning yang paling cocok dengan Raissa dalam menciptakan lagu. Setelah melewati berbagai proses, Raissa tidak menyangka bahwa lagunya tterdengar sedih, ia hanya menuangkan apa yang dia rasakan selama ini.


“Pulang ke pelukanmu, Tenteramnya telinga, Yang mendengar tanpa menghakimi, Secangkir kopi hangat, Yang kita hirup berdua, Gurauan dalam petuahmu, Ibu Ibu Ibu aku rindu”

Lirik yang sangat indah, kan? Jadi kangen Ibu di rumah. Bagaimana dengan kamu?